Pages

Senin, 25 April 2011

Modifikasi Firefox, Dell Hadirkan Browser Web

Dell telah meluncurkan browser web Mozilla Firefox versi virtualisasi. Browser ini didesain untuk menjaga pengguna PC tetap aman saat menjelajah di internet.

Dell Kace Secure Browser, nama browser tersebut, telah dikembangkan bersama dengan Kace, perusahaan aplikasi manajemen sistem. Adapun browser yang dibuat dapat mengisolasi file mencurigakan saat menjelajah web dan menjaganya tetap ada di dalam browser, tidak keluar ke OS.

“Dengan mengontrol proses apa saja yang boleh berjalan, browser tidak akan menjalankan program ataupun plug-in tanpa izin,” kata juru bicara Dell, seperti dikutip dari PC Advisor, Rabu 21 Juli 2010. “Ini dapat mencegah banyak serangan sebelum mereka mulai beraksi,” ucapnya.

Browser yang dibuat berdasarkan Firefox versi 3.6 ini hadir dengan plug-in seperti Adobe Reader dan Flash. Ia juga punya kemampuan untuk membuat daftar ‘hitam’ dan ‘putih’ dari proses-proses yang mungkin akan berjalan saat pengguna menjelajah internet dan juga membuat daftar situs yang aman dikunjungi.

Dell Kace Secure Browser, juga punya fitur tombol reset yang akan mengembalikan browser ke kondisi asli jika ditemukan malware. Adapun pengguna yang dapat memakai browser ini adalah pemilik sistem operasi Windows XP, Vista, dan Windows 7.


Dell menyebutkan, mereka juga sedang mengembangkan versi Internet Explorer yang lebih aman. Rencananya, browser itu akan dihadirkan akhir tahun ini.

Sumber: VIVAnews.com

Untuk dapetin Browsernya klik aja disinihttp://www.kace.com/resources/secure-browser

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More