Pages

Minggu, 24 April 2011

Download Avast Pro

Maraknya virus-virus social engineering seperti Brontok membuat saya mulai mencari program anti virus apa yang cocok untuk teman saya. Syarat-syaratnya saya adalah sebagai berikut:
  1. Gratis! Dan tentunya bukan bajakan.
  2. Bisa melakukan pembaharuan definisi virus baik melalui Internet, maupun dengan menggunakan jalan ‘darat’.
  3. Saat ini sudah bisa mendeteksi Brontok dan varian-variannya.
Yang paling penting terutama adalah point yang pertama. Jangan harapkan teman saya ini mau membayar 40 dolar setahun hanya untuk berlangganan Norton Antivirus.
Dari sekian banyak program anti virus yang terdaftar di halaman Anti Virus Partners-nya Microsoft (1, 2), hanya ada satu produk anti virus yang mengiklankan ‘gratis untuk keperluan pribadi’, yaitu avast
Hehehe… akhirnya ada yang mengakui keampuhan software gratisan Avast! Terus terang…sejak gua ganti Avast! (dulu pake Norton Anti Virus), gua jadi tambah bodoh kalo ada masalah virus. Gua jadi tambah kagak ngerti gimana cara menghilangkan virus itu. Kenapa?

Soalnya, sejak pake Avast! kompie gua jadi kagak pernah kena virus (terupdate terus seh). Jadi, yah kgk tau trouble shooting kalo seandainya kena virus. Avast! sudah langsung mengenali kalo ada virus. Hehehehe, gua jadi salah satu pelopor pengguna Avast! neh di Kantor dan di lingkungan sekitar kost.
Pengalaman menarik gua pake Avast!, waktu gua dapet installer bajakan game-game dari Game House, Pop Cap dan Reflexive dari Agu. Ternyata semua installernya dah terkontaminasi ama virus (kata Avast!). Tapi, karena terlalu nafsu untuk memainkan game-nya. Gua paksa kopi dah tuh game. Kena-kena deh! Pas gua, gua coba cek lagi pake Avast!, dan gua coba repair (soalnya kalo di CD-ROM kan read-only). Hasilnya…. mantavv!! Sekarang gua bisa maen puas dan bebas dari virus!

Bisa Download avast Pro disini :
http://download.cnet.com/Avast-Pro-Antivirus/3000-2239_4-10181058.html

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More