Pages

Senin, 25 April 2011

Gabung Audio dan Subtitles Dengan Avimux

Bila anda pernah mendownload sebuah film berbentuk ripping DVD dari internet biasanya file video dengan subtitles terpisah. Sehingga jika anda ingin menontonnya maka anda harus meload file subtitles tersebut.

Ada banyak cara agar subtitles tersebut terload secara otomatis yaitu dengan merename file video dan subtitles tersebut dengan nama yang sama, tetapi bila anda ingin menyatukan file tersebut maka anda bisa mengikuti tutorial ini.
  • Download dan jalankan Avimux
  • Jika tidak bisa dijalankan di windows 7, jalankan dengan mode windows xp, kemudian masukkan kedua file tersebut dengan drag and drop ke kolom yang disediakan dan klik generate data source from files dan untuk menyatukannya maka klik Start
  • Kemudian tentukan dimana file tersebut akan di save
  • Dan inilah proses penggabungan kedua file tersebut
Sebagai info bahwa proses penggabungan file video dengan subtitles tersebut bukan bersifat permanent dan jika anda mengconvert file tersebut mungkin subtitles tidak ikut di embed ke file video tersebut.

Jika anda ingin menggabungkan video dan subtitles tersebut secara permanent atau hardcoding maka anda bisa menggunakan Avi Recomp, dimana software tersebut sangat direkomendasikan untuk menggabungkan secara permanent file video format avi dengan subtitles tanpa mengurangi kualitas video.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More